Orang Tua Sungkem Kepada Anak

Tuesday, April 10th, 2012 - Personal

Mungkin jaman sudah terbalik, kalau seyogyanya anak wajib sungkem kepada kedua orang tua, tapi bukan suatu pemandangan aneh jika sekarang ada orang tua yang justru sungkem kepada anaknya.

Tapi kejadian ini bukan disengaja dan hanya sebuah kebetulan, ini merupakan cerita dari temanku yang masih duduk di bangku SMA. Waktu itu temanku baru saja menyelesaikan UNAS, dan dalam suatu rapat yang diadakan disekolah semua orang tua siswa datang untuk menghadiri rapat tersebut.

Dalam salah satu acara antara murid dengan orang tua siswa, pak guru menyuruh masing-masing siswa untuk bersalaman dan mencium tangan orang tuanya. Ya, istilahnya sebagai ucapan terimakasih kepada orang tua dan wujud bakti anak kepada orang tua.

Namun ada salah satu orang tua murid yang agak bingung dengan perintah yang dikatakan oleh pak guru tadi. Maka ketika semua orang tua murid menyalami anaknya sambil sang anak cium tangan ortunya, justru si bapak tadi yang bingung malah menyalami anaknya sambil membungkuk mencium tangannya.

Tentu saja hal tersebut mengundang tawa para peserta rapat, namun justru kejadian itu menjadikan suasana tidak terlalu tegang karena si bapak ternyata mempunyai selera humor tinggi.

Leave a Reply