Minimalis dan Ketakutan

Sunday, April 8th, 2012 - Personal

Minimalis itu menakjubkan, mungkin itu yang ada dalam benak mereka yang suka dengan konsep minimalis. Contohnya minimalis dalam berbelanja, dengan hanya membeli apa yang benar-benar diperlukan, maka kita dapat menghemat pengeluaran uang.

Minimalis dalam berpikir, dengan hanya memikirkan hal-hal yang penting, maka kita akan lebih rileks dan terhindar dari stress. Minimalis dalam berpakaian, maka kita akan kelihatan tidak berpakaian.., eh kalau yang ini jangan dilakukan ya :D

Yah, pokoknya gaya hidup minimalis itu asik kalau menurutku. Apa yang kita perlukan, itu yang kita lakukan. Lebih efisien, tepat guna, dan terkesan elegan.

Tapi kadang seseorang cenderung takut untuk tampil beda dengan gaya minimalis, yah mungkin takut kalau di cemooh orang lain. Atau orang yang hidupnya serba berkecukupan kadang suka berglamour dengan penampilan wah.. Mungkin biar mendapat pujian dari orang lain, suka menghamburkan uang untuk hal-hal yang tidak jelas. Ujung-ujungnya? Tekor juga.

Kalau kita mau menerapkan gaya minimalis dalam setiap apa yang kita lakukan, maka hal-hal yang tidak penting dapat diaplikasikan untuk sesuatu yang lebih berguna. Cuma kayaknya diperlukan keberanian dan komitmen untuk dapat tampil PD dengan konsep minimalis.

Minimalis itu elegan, minimalis itu smart.

Leave a Reply