Memilih Model Dasi Pernikahan yang Bagus

Sunday, April 13th, 2014 - Wedding

dasi pernikahan

Gemerlap baju pengantin yang elegan dan terkesan mewah adalah kebanggaan tersendiri bagi pasangan mempelai, tidak banyak yang dapat merancang sendiri busana pernikahan tersebut sehingga mereka kebanyakan lebih mempercayakan kepada para jasa rias pengantin untuk menyelesaikan masalah penampilan, meskipun biasanya ada permintaan khusus dari pasangan pengantin yang harus dipenuhi oleh tukang desain rias pengantin.

Kalau kita melihat pada model baju pengantin sekarang ini memang banyak sekali contoh baju pernikahan yang menampilkan kesan elit maupun kesederhanaan dalam tatanan yang rapi dan elegan. Untuk urusan penampilan memang terpulang pada selera masing-masing orang, ada yang menginginkan tampil dengan baju adat setempat, baju ala zaman dahulu, sampai tampil kebarat-baratan dengan baju pengantin serta lengkap memakai dasi pengantin.

Nah untuk urusan dai pernikahan ini memang tidak sembarang dasi dapat kita kenakan, karena harus menyesuaikan dengan busana pengantin yang akan dipakai. Juga harus serasi dengan gaun sang mempelai wanita, yang notabene adalah mengenakan gaun mewah dan biasanya sudah dipersiapkan khusus oleh perancang busana. Jadi sebagai mempelai pria kita hendaknya dapat menyesuaikan diri dan jangan sampai ‘salah busana’ pada pesta pernikahan kita sendiri.

Bebetapa tips ringan yang perlu diperhatikan dalam memilih dasi pernikahan diantaranya adalah untuk tidak mengenakan bentuk dasi dan warna yang mencolok, apalagi warna tersebut bertabrakan dengan baju yang dikenakan. Dalam memilih bahan dan potongan dasi ada baiknya juga disesuaikan terutama untuk menegaskan kesan pengantin pria yang gagah dan modis.

Leave a Reply