Makanan Untuk Wanita yang Ingin Hamil

Friday, February 1st, 2013 - Kesehatan

Beberapa jenis makanan untuk wanita yang ingin hamil perlu diperhatikan demi tercukupinya nutrisi serta kebutuhan agar wanita dapat memperoleh gizi yang memenuhi syarat agar cepat hamil. Sangat penting untuk kita memperhatikan kandungan vitamin serta nutrisi dari setiap makanan yang kita konsumsi, karena jenis makanan yang kita makan sangat mempengaruhi perkembangan hormon dan sel-sel dalam tubuh.

Makanan Untuk Wanita yang Ingin Hamil

Menurut penelitian Dr. Jorge E. Chavarro dan Dr. Walter Willett dari Harvard School of Public Health, beberapa jenis makanan perlu dikonsumsi jika seorang wanita berencana ingin hamil, karena makanan ini sangat disarankan untuk dapat meningkatkan kesuburan.
Berikut ini beberapa jenis nutrisi makanan yang perlu dikonsumsi untuk wanita yang ingin hamil:

  1. Makanan yang mengandung lemak tak jenuh misalnya kacang-kacangan dan alpukat sangat baik bagi perempuan yang ingin mengandung. Usahakan untuk tidak mengkonsumsi lemak trans dan menggantinya dengan lemak tak jenuh.
  2. Makanan berkarbohidrat yang lambat dicerna oleh lambung misalnya oatmeal sangat baik untuk meningkatkan kesuburan. Makanan jenis ini penting untuk para wanita yang ingin hamil, tidak kalah penting dengan cara menjaga agar rahim sehat.
  3. Makanan yang mengandung asam folat seperti whole grain, buah sitrus, dan sayuran berdaun hijau juga sangat baik untuk meningkatkan fertilitas atau kesuburan. Perbanyak makanan jenis ini untuk kelancaran rencana anda jika ingin hamil cepat.

Sebenarnya masih banyak lagi yang perlu diperhatikan oleh wanita yang ingin hamil seperti konsumsi susu, protein dan lain sebagainya. Intinya kita harus terus memonitor pola makan kita agar kesuburan rahim tetap terjaga.

Leave a Reply