Lelaki Berjubah Putih di Lereng Merapi

Sunday, March 25th, 2012 - Supranatural

Hantu

Waktu itu aku sudah mulai kelelahan menaiki gunung Merapi, ditengah dinginnya udara malam kulihat seorang lelaki dengan pakaian serba putih berdiri membelakangiku. Dia seakan tidak mempedulikan kehadiranku, penasaran aku-pun segera menghampirinya.

Aku terkejut karena tiba-tiba dia berbalik dan menatapku dengan sorot mata tajam. Kemudian tangannya melambai tanda menyuruhku mendekatinya. Tangan kirinya memegang tongkat kayu yang sudah lapuk.

Aku-pun mendekat, kemudian dia mengajakku duduk di batu besar membelakangi puncak Merapi yang masih jauh di atasku. Dia tidak berkata apapun, hanya pandangannya lurus kedepan ke arah rimbunnya dedaunan di antara kegelapan.

Dengan berdebar aku menunggunya mengucapkan kata-kata, tapi dia tidak juga berkata. Seakaan tahu perasaanku, kemudian tangannya menunjuk ke satu arah di kejauhan. Aku tidak dapat melihat dengan jelas karena gelapnya malam.

Namun dia terus menunjuk ke arah tersebut sambil menatapku seakan menyuruhku untuk melihat apa yang sebenarnya ada di kejauhan sana. Lama sekali aku memperhatikan ke arah kegelapan tersebut, aku terkejut karena disana samar-samar kulihat bayangan seorang lelaki berdiri di dalam gelap.

Sosok yang sudah tidak asing lagi, sosok juru kunci Merapi yang beberapa waktu lalu meninggal dunia karena letusan gunung Merapi.

Leave a Reply