Haryanto Sukses Dari Bisnis Jualan Pulsa

Monday, September 24th, 2012 - Uncategorized

Bisnis Jualan PulsaMungkin ini hanya salah satu kisah sukses dari para pelaku bisnis pulsa, karena kalau kita amati sekarang ini bisnis jualan pulsa memang sedang menjamur. Seorang warga di Gunungkidul, Yogyakarta dengan nama Haryanto adalah pria yang sukses menjalankan bisnis menjadi dealer pulsa all operator.

Dia memulai usahanya sekitar dua tahun yang lalu, dengan modal yang hanya pas-pasan dia mengaku sempat bingung untuk mencari peluang usaha yang sesuai dengan kemampuannya yang terbatas. Haryanto hanya seorang lulusan SMA, sehingga untuk mencari pekerjaan diluar dia mengatakan kalau sudah malas untuk terus-menerus menjadi buruh.

“Masih muda tidak apa-apa menjadi buruh, tapi kalau kita sudah tua biasanya ditendang, karena dianggap sudah tidak produktif lagi” begitu tuturnya.

Dengan keyakinan tinggi, akhirnya Haryanto memutuskan untuk belajar membangun bisnis sendiri, berawal dari temannya yang mengenalkan kepadanya tentang bisnis dibidang pulsa elektrik, maka dia memulai usaha tersebut di rumahnya sendiri.

Tiga bulan pertama menjalani bisnis pulsa, Haryanto mengaku kalau hasil masih nihil dan dia hampir patah semangat. Awalnya memang terasa sangat berat, apalagi belum memiliki relasi yang banyak.

Namun setelah berjalan satu tahun, bisnis Haryanto mulai memperlihatkan hasil. Dia sudah mampu membangun kios untuk jualan pulsa dan aksesoris HP didepan rumahnya. Masyarakat banyak pun mulai mengenal dealer pulsa milik Haryanto, sehingga tidak perlu repot-repot berpromosi, para pembeli secara tidak langsung ikut mempromosikan bisnis Haryanto.

Di tahun kedua, bisnis jualan pulsa yang dijalankan Haryanto semakin berkembang, kini dia sudah memiliki banyak downline serta relasi. Sehingga keuntungan yang diperoleh semakin berlipat ganda. Haryanto mengatakan kalau dia masih akan terus mengembangkan bisnisnya dengan modal yang ada sekarang, kemungkinan dalam waktu dekat dia akan memperluas bisnis pulsanya dengan menerima service HP, tentunya dia akan mencari teknisi handphone yang bisa diajak kerja sama.

Leave a Reply