Cara Merawat Rambut Keriting

Friday, August 24th, 2012 - Kecantikan

Berbagai macam cara merawat rambut keriting agar tidak mengembang dilakukan dengan harapan memperoleh hasil maksimal yaitu rambut keriting yang sehat dan indah. Cara merawat rambut keriting secara alami maupun melalui proses khusus di salon kecantikan banyak ditempuh agar rambut tidak kering, kusam, atau mengembang.

Dari sekian banyak cara melakukan perawatan terhadap rambut keriting kadang belum mendatangkan hasil maksimal, sebenarnya untuk anda yang memiliki rambut keriting tidak harus di rebounding agar lurus, karena bisa jadi bukan rambut indah yang didapat namun rambut akan menjadi rontok.

Banyak tips merawat rambut keriting untuk wajah bulat maupun model wajah yang lain, cuma kadang sebagian wanita kurang mampu menonjolkan kelebihan dari rambut keriting tersebut.

cara merawat rambut keriting

Cara merawat rambut keriting agar tidak mengembang dapat anda lakukan dengan mulai memilih penggunaan jenis shampo yang tepat. Perlu diketahui juga kalau jenis rambut keriting lebih banyak memerlukan kondisioner daripada shampo, jadi anda dapat mengurangi penggunaan shampo dan sesuaikan jenis pelembab yang cocok untuk rambut anda.

Gunakan kondisioner secara teratur untuk mempertahankan kelembaban rambut, terutama pada saat anda sibuk beraktifitas. Misalnya anda dapat memakai conditioner selama lima menit serta bilas hingga benar-benar bersih.

Penting juga untuk memperhatikan model penataan untuk jenis rambut keriting, misalnya anda memiliki bentuk wajah lonjong maka penataan rambut dapat disesuaikan dengan wajah anda. Gunakan teknik penataan rambut dengan teknik layer yang sesuai untuk anda, atau minta pendapat dengan pakar rambut tentang model rambut yang paling bagus dan matching dengan penampilan anda.

Untuk menyehatkan dan membuat rambut kuat, lakukan maskering rambut secara rutin misalnya seminggu sekali. Perawatan masker rambut secara teratur akan mengurangi resiko rambut rontok dan kerusakan rambut lainnya misalnya rambut bercabang.

Perlu diketahui bahwa terlalu sering menyisir rambut juga akan merusak penampilan bagi anda yang memiliki rambut ikal. Hindari juga penggunaan hairdryer karena jika terlalu sering di hairdryer maka rambut akan kering dan mudah patah.

Advertisement
Leave a Reply