Cara Menjaga Agar Rahim Sehat

Friday, February 1st, 2013 - Kesehatan

Bagi kaum wanita, cara menjaga agar rahim sehat adalah hal yang patut diperhatikan. Tentu merupakan bayangan yang ng3ri ketika kita sebagai orang yang sehat divonis sebagai wanita mandul, hal itu mungkin saja terjadi karena kondisi kandungan anda yang kurang subur.

Cara agar rahim subur dan tetap sehat terpelihara ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Hal ini mungkin terlihat sepele, namun tidak ada salahnya jika kita mengamalkannya untuk menjaga kesehatan badan terutama rahim.

Menghindari konsumsi makanan yang mengandung zat-zat kimia merupakan cara terbaik agar tubuh kita tetap sehat. Pun demikian halnya, adanya zat berbahaya dalam makanan dapat mempengaruhi kesuburan rahim. Jadi sebaiknya kita tetap mengontrol makanan yang mengandung bahan kimia, terutama jika anda sedang hamil.

Selalu hati-hati dalam mengkonsumsi j4mu atau 0bat tradisional yang belum diketahui kandungan pasti bahan-bahannya. Dilihat dari sisi medis memang ada beberapa bahan yang mungkin tidak aman apabila anda konsumsi, untuk itu tidak ada salahnya berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter anda sebelum anda mengkonsumsinya.

Tetap jaga kondisi badan agar vit, bisa dengan olah raga ringan secara rutin dan jangan lupa perbanyak minum air putih. Juga perlu meningkatkan konsumsi makanan yang bergizi, dan jangan sampai lupa untuk mengkonsumsi tablet penambah dar4h agar anda selalu segar.

Intinya, banyak sekali hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga rahim agar tetap sehat, juga termasuk mengurangi tingkat stress. Jangan ragu untuk bertanya kepada dokter anda tentang keluhan yang dirasakan, agar kondisi kesehatan tetap terkontrol.

Advertisement
Leave a Reply